YouTuber Lutfi Ramadhan Tewas Tergilas Truk, Sopir Menyerahkan Diri

Merdeka.com – Muhammad Lutfi Ramadhan (24), YouTuber yang juga mahasiswa di Makassar asal Kabupaten Gowa, Sulsel tewas tergilas truk roda enam, Kamis (8/8) sekira pukul 11.00 WITA. Mansyur Daeng Nai (37), sopir truk yang sempat melarikan diri usai kejadian akhirnya menyerahkan diri ke Mapolres Gowa.

BERITA TERKAIT

Korban yang memiliki 8.961 subscriber di akun YouTube-nya ini tewas di tempat dengan luka parah di kepala. Dia dikenal sebagai YouTuber yang menyajikan beragam konten.

“Pelaku tabrak YouTuber Makassar itu sudah didapat,” kata KBO Lalu Lintas Polres Gowa, Iptu Dayu Arri yang dikonfirmasi, Jumat (9/8).

Kapolres Gowa AKBP Sinto Silitonga yang juga dikonfirmasi enggan memberi konfirmasi dengan alasan akan disampaikan besok Sabtu.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan menjelaskan, lokasi kejadian di Jalan Barombong Panciro, Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong. Antara sepeda motor korban dengan truk yang baru saja menurunkan muatan material bangunan.

“Sopir truk ini bermaksud mendahului sepeda motor korban. Saat itu truk menyenggol setir motor hingga korban kehilangan kendali, motor oleng akhirnya terjatuh dan terlempar masuk ke bawah truk dan tergilas. Meninggal di tempat,” kata Mangatas Tambunan.

Ditambahkan, sopir truk telah menyerahkan diri di hari kejadian itu. Dia langsung ditetapkan tersangka dengan pelanggaran UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya, pasal 310 ayat 44 dengan ancaman hukuman pidana penjara 6 tahun atau denda maksimal Rp 12 juta. [cob]

Merdeka.com