Pencuri Sapi di Rokan Hulu Babak Belur Dihajar Warga

Merdeka.com – Pria berinisial UR (42) babak belur dihajar massa karena tertangkap tangan mencuri sapi. Sedangkan dua temannya berhasil kabur. Aksi pencurian ini dilakukan di Desa Sei Kuning, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

BERITA TERKAIT

Seekor sapi yang dicuri merupakan milik Endro Sucipto. Korban meletakkan sapi di lahan perkebunan PT SAI di Desa Sei Kuning. Pada 16 Juli 2019, korban tak lagi menemukan satu ekor sapinya. Korban berusaha mencari sapi tersebut tapi tak ditemukan. Akhirnya korban memberitahu teman-temannya dan mereka bersama mencari sapi di lokasi perkebunan PT SAI.

“Warga di Desa Sei Kuning bersama-sama melakukan pencarian karena di desa mereka sering terjadi pencurian sapi,” ujar Paur Humas Polres Rokan Hulu, Ipda Feri Fadli, Jumat (19/7).

Setelah beberapa jam melakukan pencarian, akhirnya warga menemukan tiga orang pria sedang menarik seekor sapi tak jauh di perkebunan PT SAI, Afdelling Hotel Blok 15, Desa Sei Kuning, pada Rabu (17/7) sekitar pukul 02.00 WIB.

“Warga menemukan sapi miliknya setelah mengikuti jejak sapi tersebut tepatnya di lokasi pemakaman Desa Sei Kuning. Sapi ditarik menggunakan tali yang sudah dikeluh ke hidung sapi menggunakan tambang,” kata Fery.

Fery menyebutkan diduga pelaku pencurian tiga orang. Namun dua pelaku lain berhasil melarikan diri saat dikejar warga. Hanya satu pelaku yang berhasil ditangkap warga.

“Korban dan teman-temannya berhasil menangkap seorang pelaku setelah dikejar hingga lokasi pemukiman warga di Ujung Batu. Satu pelaku berhasil ditemukan di Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu,” ucap Fery.

Warga yang emosi meluapkan kemarahan kepada UR hingga mengalami luka dan memar di kepala serta badan. Pihak Polsek Rambah Samo dan Polsek Ujung Batu yang turun ke lokasi langsung mengamankan pelaku.

“Pelaku dilarikan ke Puskesmas terdekat. Selanjutnya pihak Polsek Rambah Samo membawa pelaku ke RSUD Pasir Pangaraian untuk perawatan,” ucapnya. [noe]

Merdeka.com