Minta Maaf, Kangin Mundur dari Suju

KOREA – Anggota Super Junior berkurang. Setelah 14 tahun, Kangin akhirnya meninggalkan grup K-pop tersebut.

Kangin adalah anggota asli boy band yang dibentuk pada 2005 itu. Namun sejatinya ia absen sejak 2017. Ia tak lagi terlibat dalam penampilan grup itu setelah diduga terlibat perkelahian di perusahaan minuman. Dia beberapa kali mendapat hukuman karena mengemudi.

CNA melaporkan pengumuman kepergiannya itu dilakukan dalam akun pribadinya di Instagram.  Ia menulis panjang lebar di samping gambar berwarna hitam yang diunggahnya.

“Saya memiliki waktu yang sangat lama. Saya selalu ingin meminta maaf,” katanya.

Menurutnya, keputusan itu diambil karena melihat anggota kelompok band-nya kena imbas tak baik dari masalahnya.

“Saya sudah sampai pada keputusan bahwa saya tidak bisa menunda lagi,” katanya. “Lebih dari segalanya, saya sungguh meminta maaf kepada ELF (penggemar Super Junior) untuk besarnya cinta diberikan selama 14 tahun. Ini mungkin sudah terlambat, tetapi setiap kali menyebut namanya, saya akan selalu bersyukur dan meminta maaf. ”

Sekelompok penggemar mengancam akan memboikot kelompok itu bulan lalu jika Kangin dan sesama anggota Sungmin tidak mengundurkan diri. Mereka  menilai citra keduanya hanya merusak boy band itu.

Super Junior telah mengkonfirmasi kepergian Kangin. Hanya saja dia mengataan masih tetap sebagai artis perusahaan itu.

“Kami telah memutuskan untuk menghormati keputusan Kangin untuk meninggalkan grup secara sukarela,” kata sastu sumber. “Ini tidak mempengaruhi kontraknya dengan perusahaan.”

Kangin mengakhiri catatan untuk mengatakan dia akan selalu mendukung grup yang ditinggalkannya. “Bersorak untuk kesuksesan Super Junior selamanya,” katanya.

Super Junior berencana untuk merilis album pada akhir tahun ini. Anggota termuda mereka, Kyuhyun, telah menyelesaikan wajib militernya. (yp)

Poskota News