Menghargai ASN Puasa, Jam Kerja akan Dikurangi

JawaPos.com – Selama bulan Ramadan yang sebentar lagi tiba, jadwal masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan dikurangi. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, hal ini dilakukan sebagai upaya menghargai para ASN yang menjalakan ibadah puasa.

Dia mengatakan, jam kerja selama bulan Ramadan akan disesuaikan, sehingga jadwal kerja tidak akan mempengaruhi ASN yang berpuasa, dan mereka tetap bisa bekerja normal. Dan saat ini masih dirumuskan pihaknya, pukul berapa ASN harus masuk kerja dan pulang kerja.

”Nantinya akan disusun jadwal masuk dan pulangnya. Pengurangan ini diharapkan dapat sedikit memberikan keringan bagi para ASN selama Ramadan,” ujar Halikin, dikutip dari Radar Sampit (Jawa Pos Group), Sabtu (27/4).

Namun demikian dirinya meminta, meski nantinya ada pengurangan jam kerja, para ASN diharapkan tetap bisa bekerja dengan baik. Halikin menegaskan, tidak ada perubahan dalam pekerjaan, namun hanya waktunya saja.

“Sekalipun nanti puasa diharapkan para ASN tetap bekerja dengan semangat, tidak ada yang berbeda dan tetap maksimal dalam memberikan pelayanan,” tandasnya.

Halikin menambahkan, dalam bulan Ramadan nanti, pelayanan terhadap masyarakat tetap harus maksimal. Menurutnya ibadah tidak menghalangi pekerjan, namun sebaliknya pekerjaan harus menjadi ladang ibadah juga.

JawaPos