Jokowi-Ma’ruf Siapkan Deklarasi Kemenangan Usai Putusan MK

Merdeka.com – Koalisi TKN JokowiMa’ruf Amin berencana menggelar deklarasi kemenangan usai putusan MK. Namun, hal tersebut masih didiskusikan antar parpol koalisi pendukung paslon nomor urut 01 tersebut.

BERITA TERKAIT

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noor mengaku, pihaknya sedang menyiapkan acara deklarasi. Karena pihaknya yakin, jika MK tak mengabulkan permohonan atau sengketa Pilpres 2019 dari pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

“Menurut saya deklarasi (kemenangan) ini sedang kita musyawarahkan, kemungkinan besar ada,” kata Ferry di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Ia pun meminta, agar semua pihak bisa dapat menerima atau legowo dengan apapun hasil putusan sengketa Pilpres 2019.

“Mudah-mudahan semua pihak dapat menerima hasil keputusan Mahkamah Konstitusi,” ujarnya.

“Sehingga bangsa ini bisa berjalan dengan baik, utuh yang tadinya pendukung 02 bisa menyatu kembali dengan 01 dan harapan kami semua kehidupan bangsa rakyat Indonesia kembali menjadi satu kesatuan di bawah NKRI,” pungkasnya.

Hingga Pukul 17.20 WIB, sidang putusan sengketa Pilpres 2019 masih terus dibacakan oleh sembilan hakim MK dengan cara bergantian. Sidang putusan sengketa Pilpres 2019 ini berlangsung sejak pukul 12.30 WIB, siang tadi. [rnd]

Merdeka.com