Empat Korban Mobil Terperosok ke Kali Angke Berhasil Dievakuasi

TANGERANG – Satu unit mobil Daihatsu Xenia berpenumpang empat orang anggota Karang Taruna (KT) Kelurahan Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, masuk terperosok dalam Kali Angke di wilayah Pamulang, Selasa malam (30/4/2019) diduga akibat pengemudi mengantuk.

“Keempat penumpang semuanya selamat saat mobil masuk ke dalam Kali Angke yang kondisinya tengah meluap akibat hujan sejak sore hari,”  kata Irwan,  warga Pamulang yang ikut melakukan evakuasi mobil dan menolong empat penumpang saat kejadian, Rabu (1/5/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Keempat penumpang selamat dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat karena memgalami luka ringan dan shock. “Diduga kendaraan melaju agak kencang karena sempat menambrak tembok turap kali pinggir jalan sebelum terperosok ke dalam kali tersebut,” katanya.

“Kemungkinan besar Sarbini,  pengemudi mobil warga Pamulang ngantuk saat mengendarai mobil tersebut hingga masuk ke dalam Kali Cisadane yang kondisi airnya meluap,” kata Narsah (43), warga Pamulang, kakak Sarbini di lokasi kejadian.

Saat berangkat dari rumah membawa mobil, tambah dia, adiknya Sarbini memang izin untuk membesuk salah satu temannya yang ada di rumah sakit bersama tiga temannya. Namun saat salah satu keponakan datang menyampaikan informasi bahwa Sarbini dan temannya teperosok ke Kali Cisadane.

Yang membawa mobil adiknya Sarbini yang juga Ketua Karang Taruna di Pamulang kemungkinan Sarbini dalam keadaan mengantuk karena sudah dua hari ini mengikuti acara Karang Taruna dan belum istirahat,”  katanya. “Alhamdulillah… Semua selamat dari musibah tersebut, ” ujarnya.

Jajaran Polsek Serpong mengatakan mobil yang terperosok ke Kali Cisadane di Jl. Kompleks Perumahan Villa Panulang,  Kel. Benda Baru,  Pamulang sudah diievakuasi oleh warga. “Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, ” kata Kapolsek Pamulang Kompol Endang S.  (anton/ys)

Poskota News