Di Tengah Aksi Buruh Ada Ajakan Kawal Formulir C1 Pemilu

JAKARTA – Ribuan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang dikomandoi oleh Said Iqbal mulai memenuhi kawasan Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019) pagi.

Mereka berkumpul untuk memperingati Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada hari ini. Mereka datang dari berbagai daerah menggunakan kendaraan mulai sepeda motor hingga bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Dari pantauan, terlihat beberapa buruh membawa bendera KSPI dan spanduk terkait tuntutan mereka dalam May Day 2019 ini salah satunya revisi PP Pengupahan.

Namun, terlihat juga spanduk yang bertuliskan ajakan dari KSPI kepada seluruh buruh di Indonesia agar ikut mengawal formulir C1.

spanduk ajakan kawal c1-yendhi

Dalam spanduk berwarna merah muda tersebut yang dilengkapi dengan logo KSPI bertuliskan “Tegakkan Demokrasi yang Jujur dan Damai, KSPI Menyerukan Seluruh Buruh Indonesia Mengawal Form C1”.

Ajakan mengawal formulir C1 belakangan digaungkan oleh pihak pasangan Capres Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Mereka meminta masyarakat ikut mengawal C1 karena menuding banyak ditemukan kecurangan dalam Pilpres 2019.

Dalam aksi unjuk rasa ini, Prabowo Subianto dijadwalkan akan hadir menyapa para buruh dan memberikan pidato. (yendhi/ys)

Poskota News