Barca Diimbangi EIbar, 2 Gol Messi Jadikannya Top Skor La Liga

SPANYOL – Bintang Barcelona Lionel Messi mencetak dua gol dalam satu menit pada laga terakhir La Liga, Minggu (19/5/2019) malam WIB. Namun tim Catalan ini ditahan imbang setelah Eibar juga mencetak dua gol.

Kekalahan ini tak mengubah apapun karena Barca telah menjadi juara beberapa waktu lalu. Barca tetap memuncaki klasmen dengan 87 angka. Sedang Eibar ada di urutan 12 dengan 47 poin.

Bagi Messi dua gol ini membuatnya menjadi top skor La Liga 2019. Ia mencetak 36 gol dalam 38 pertandingan. Itu juga berarti gol ke 50 di berbagai kompetisi.

Dalam laga tersebut, EIbar unggul lebih dulu di menit 20. Pemain Barca yang tengah dipinjamkan ke Eibar ini mencetak gol usai bekerja sama dengan Enrich. Sontekannya tak bisa ditepis kiper Cilessen.

Tertinggal, Barca terus menekan. Messi kemudian membuat perubahan dengan mencetak dua gol dalam kurun waktu satu menit.

Gol pertama dicetak Messi di menit 31 melalui tembakan kaki kirinya. Menit berikutnya, kembali dengan kaki kiri, ia mencukil bola ke gawang tuan rumah.

Eibar menyamakan kedudukan di menit 45. Sebuah voli jarak jauh oleh Pablo de Blasis membuat Cilessen gagal menghalau karena posisinya yang sudah terlalu maju. Skor menjadi Eibar 2-2 Barcelona.

Pada babak kedua, kedua tim tetap berupaya mencetak gol. Namun hingga wasit meniup pluit panjang, tak ada gol tambahan. (yp)

Poskota News