Bamsoet Sarapan Bareng Airlangga: Kita Bersepakat untuk Tidak Sepakat

Merdeka.com – Calon Ketua Umum Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengaku sudah bertemu dengan pesaingnya Airlangga Hartarto. Pertemuan itu dibalut dengan makan pagi bersama.

Namun, pertemuan itu tak membuat keduanya bersepakat. Malah, Bamsoet menegaskan, keduanya tak menemukan titik temu yang disetujui bersama.

“Kemarin kita sarapan bareng, kita bicara dari hati kehati bagaimana Partai Golkar ya kita sepakat untuk tidak sepakat,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (11/9).

Bamsoet mengatakan, kondisi Golkar saat ini tengah keluar dari AD/ART, mulai dari jadwal rapat dan metode rapat yang tak pernah terjadi sebelumnya, seperti adanya rapat-rapat kecil dan rapat divisi.

“Jadi ikuti di pedoman organisasi selesai, aturannya rapat ya rapat, pleno ya pleno, rapat harian ya rapat harian, gitu saja. Kegaduhan itu kan timbul karena ‘ketakutan’ kalau ada rapat akan mendesak Munas kan. (padahal) Tidak bisa karena Munas kan ada mekanismenya,” kritik Bamsoet.

Seperti diketahui, rapat didesak oleh sebagian kader Golkar adalah terkait Musyawarah Nasional partai yang ingin dimajukan ke Bulan Oktober 2019. Padahal sejatinya, hal itu dilangsungkan Desember.

Namun Bamsoet berpendapat, percepatan dilakukan karena ada keinginan dari suara di bawah dan sejarah Munas di Oktober yang sekaligus menggelar pelantikan dan ketua umum baru, bertepatan ulang tahun partai.

“Jadi bukan setelahnya, jadi sebenarnya fleksibel saja ikuti keinginan di bawah,” Bamsoet menandasi.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Merdeka.com