Argentina Hadapi Brasil di Semifinal, Messi dan Aguero Beda Sikap

BRASIL – Timnas Argentina melaju ke semifinal Copa America 2019 usai mendepak Venezuela 2-0 dalam babak perempat final, di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB.

Di babak semifinal nanti, tim berjuluk Tango itu akan menantang tuan rumah Brasil yang susah payah melewati hadangan Paraguay.

Dalam laga itu, Timnas Argentina berhasil unggul berkat dua gol yang disarangkan Lautaro Martinez pada menit ke-10 dan Giovani Lo Celso (10’).

Bintang Argentina, Lionel Messi kembali gagal menunjukkan ketajamannya pada laga itu. Sepanjang turnamen, penyerang Barcelona itu baru mengemas satu gol, itu pun dari titik penalti kala bertemu Paraguay pada babak penyisihan.

Kondisi tersebut membuat Messi kurang puas dengan penampilannya. “Yang benar adalah itu bukan Copa America terbaik saya, bukan yang saya harapkan,” kata Messi seusai pertandingan, seperti dikutip Soccerway.

Messi pun tak memungkiri perjuangan ia dan rekan-rekannya akan bertambah berat karena pada babak empat besar nanti menghadapi tuan rumah, Brasil. “Ada pertandingan yang terjadi dengan cara ini. Anda tidak bisa bermain banyak, itu rumit bagi kami yang ingin melakukan sesuatu yang berbeda, untuk menghindari rival. Yang penting adalah kami menang dan kami melanjutkan,” tukasnya.

(BacaDrama Penalti Loloskan Brasil ke Semi Final)

Striker Timnas Argentina lainnya, Sergio Aguero pun sadar laga melawan Brasil pada semifinal nanti tidak akan berjalan mudah. Namun, berbeda dengan Messi yang menunjukkan kegusarannya, bomber Manchester City itu justru menyatakan kegairahannya dan bertekad melakukan yang terbaik demi La Albiceleste.

“Kami tahu bahwa laganya tak akan mudah dan kami senang sudah mencapai babak semifinal. Meski kami menyulitkan diri sendiri, kami sudah mencapai babak ini,” timpal Aguero, dilansir Reuters.

“Argentina-Brasil membuat dunia sangat bergairah, ini merupakan pertandingan yang tak bisa anda mainkan setiap hari, tapi kami di sini dan kami akan berusaha sebaik mungkin,” imbuhnya.

Laga Timnas Argentina melawan Brasil akan berlangsung pada Rabu (3/7/2019) pagi WIB, di Stadion Mineiro, Belo Horizonte, Brasil. Kedua tim telah 32 kali bertemu. Dalam tujuh laga terakhir Brasil menang empat kali, Argentina dua kali dan imbang sekali. (*/ys)

Poskota News