13 Pelaku Tawuran Manggarai Dijaring Polisi, 8 Diantaranya Positif Narkoba

JAKARTA –  Polres Jakarta Selatan bersama Kodim 05/04 Jakarta Selatan melakukan sweeping pelaku tawuran yang sudah membuat resah ketertiban umum dan lingkungan masyarakat di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2019).

Petugas gabungan TNI dan Polri kerahkan 314 personil untuk menyisir kediaman para pelaku tawuran yang terekam di media sosial yang membawa senjata tajam dan narkoba.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama menerangkan, dari hasil penyisiran di lokasi sekira pk. 10:00 pagi bahwa pihaknya mengamankan 4 orang warga yang setelah dilakukan test urine positif narkoba.

“Kami amankan total keseluruhan 13 orang pelaku tawuran,  semalam sembilan orang kami amankan. Dan pagi ini 4 orang kami amankan. Jadi lima orang ini pelaku tawuran dan delapan orang positif narkoba” ucap Kombes Bastoni.

Dari 13 orang tersebut 5 diantaranya masih dibawah umur. Ia juga menambahkan motif tawuran dua hari berturut-turut kemarin sudah banyak.

“Karena memang sejarahnya antara menteng tenggulun dan sudah bertahun-tahun lalu melakukan tawuran. Keduanya juga karena adanya saling ejek saling hina di medsos. Kemudian berlanjut di kehidupan ketika bertemu,” ungkap kapolres.

Sementara itu Dandim 05/04 Jaksel Kolonel Tony Aris Setyawan mengatakan, Permasalahan disini perlu keterlibatan semua stake holder.

“Bukan hanya dari pak Kapolres tapi seluruh stake holder masyarakat Wilayah ini memang selalu jadi tradisi tawuran. Jadi kita harus sama sama mengatasi dan mencegah hal itu. Pesan kami, permasalahan ini permasalahan kita bersama. Yang terpenting satu, daerah ini daerah padat. Mereka Tawuran lima menit saja efek macet nya sampai berkilo kilo meter Dan itu akan menganggu setidaknya perekonomian masyarakat,” terangnya.(adji/tri)

Poskota News